Pengenalan Organisasi Kampus dan Unit Kegiatan Mahasiswa untuk Mahasiswa Baru

image
By On Thursday, October 31 st, 2019 · no Comments · In

Minggu, 15 September 2019. Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia dalam Rangkaian Coaching Student Activity (CSA) mengenalkan Organisasi Kampus dan Unit Kegiatan Mahasiswa. CSA diharapkan dapat mengenalkan dunia kampus kepada mahasiswa baru agar cepat beradaptasi dengan mengenal sistem dan tata kelola perguruan tinggi, sistem serta kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan yang didalamnya terdapat aktivitas mahasiswa yang terwadahi dalam bersosialisasi didalam kurikuler, dan ekstrakulikuler. Selain itu dapat mendorong mahasiswa untuk proaktif beradaptasi dalam membentuk jejaring, menjalin persahabatan dan kekeluargaan antar mahasiswa dan dosen serta tenaga kependidikan didalam Kampus STIMLOG. Selain itu pencapaiannya CSA dapat memberikan pendidikan karakter dalam mewujudkan kompetensi di era revolusi industry 4.0.

Organisasi kampus yang diperkenalkan adalah organisasi kemahasiswaan yaitu Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) yang merupakan lembaga legislatif dan yudikatif tertinggi yang ada di keluarga mahasiswa STIMLOG. Selanjutnya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIMLOG dengan fungsinya dalam menaungi berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di STIMLOG. Fungsi BEM diharapakan sebagai wadah bagi mahasiwa untuk berperan aktif, berpikir kritis dan kepedualian tinggi terhadap diri, almamater, bangsa dan Negara.

Organisasi mahasiswa lainnya yang berada dibawah naungan prodi adalah Himpunan Manajemen Logistik (HIMAGIS) dan Himpunan Mahasiswa Manajemen Transportasi Logistik (HIMAPORTA). Adapun daftar Unit Kegiatan Mahasiswa adalah Korp Suka Rela (KSR) yang berperan dalam bidang kesehatan serta dibawah naungan PMI kota Bandung.

Digital Logistics Dialogs yang memiliki tujuan mencetak generasi yang terampil, inovatif, kreatif dibidang teknologi informasi dan komunikasi multimedia melalui konsep keilmuan. UKM bidang olahraga yang terdiri dari Bulu Tangkis, Basket, Handball. UKM bidang Kesenian ada Paduan Suara,  Wadah Seni Sunda (Wasenda) dan Sanggar Tari. UKM bidang kerohanian ada Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-ikhwah untuk agama islam dan UKM Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) bagi yang berbagama Kristen.

Kegiatan ini sekaligus mengenalkan prodi oleh Ketua Jurusan. Prodi Logistik disampaikan oleh Dr. Ir. Suntoro, M.T dan Prodi Manajemen Transportasi Logistik oleh Pradhana Wahyu Nariendra, ST., MT.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
X