Edukasi Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung

image
By On Thursday, November 07 th, 2019 · no Comments · In

Pada Senin, tanggal 28 Oktober 2019 Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG) menggelar Edukasi 3R dan e-Commerce Bagi Pelaku UKM Desa Rancamanyar bertepatan di Kantor Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.
3R adalah singkatan untuk Reuse, Reduce, dan sebuah upaya manusia dalam mengelola lingkungan terutama pengelolaan sampah. Melalui pendekatan isu 3R ini STIMLOG mencoba berperan nyata dengan hadir di desa Rancamanyar dan memberikan edukasi kepada warga rancamanyar mengenai 3R setelah pemberian edukasi kepada warga rancamanyar mengenai 3R disambung dengan melaksanakan pelatihan e-commerce untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan target utama agar bisa bersaing dalam mengelola usahanya di ranah online.
Pada sesi pelatihan e-commerce, STIMLOG mengundang Fasilitator atau Pendamping UKM Jawa Barat, yaitu Bapak Ade Truna.
Bapak Ade Truna menjelaskan kepada para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) mulai dari komponen penting sebagai alat saat melakukan pemasaran online, pemanfaatan Youtube, peran penting Google My Business, potensi besar dari mesin pencarian Google sebagai sarana branding dari produk atau jasa yang dikelola termasuk memperkenalkan marketplace Kios Agro sebagai tempat berjualan produk hasil olahan dari agro dan agri.
Dengan dibantu beberapa mahasiswa STIMLOG, Edukasi E-Commerce Bagi Pelaku UKM Desa Rancamanyar semakin lengkap dengan langsung praktek memaksimalkan cara branding dan jualan online.
Pada akhir acara mahasiswa juga membagikan santunan berupa sembako kepada warga desa Rancamanyar bagi yang membutuhkan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
X