Audit Mutu Internal

image
By On Friday, August 23 rd, 2019 · no Comments · In

Audit Mutu Internal (AMI) adalah proses yang sistematis, independen dan terdokumentasi untuk mendapatkan bukti audit dan mengevaluasinya secara objektif untuk menentukan sejauh mana kesesuaian antara kriteria audit dengan  kenyataan dipenuhi. Salah satu tahap dari proses audit internal  ialah melakukan asesmen lapangan untuk verifikasi, validasi, data teraudit, serta melakukan penilaian lapangan terhadap teraudit yang  bersangkutan.

Sesuai dengan penjelasan diatas, belum lama ini Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG) melaksanakan Audit Mutu terhadap seluruh civitas yang ada di lingkungan STIMLOG, audit mutu internal ini dilaksanakan oleh Kepala Auditor Mutu STIMLOG yaitu Bapak Anggi Widya Purnama, S.T., M.T dan dibawah naungan Satuan Pengawas dan Penjamin Mutu Akademik (SPPMA).

Audit mutu merupakan kegiatan yang perlu dilakukan secara internal dengan kesadaran dan penuh dengan rasa tanggung jawab terhadap amanah yang diberikan oleh institusi. Manfaat audit ialah didapatkannya materi nyata untuk tinjauan manajemen dalam membuat keputusan mutu. Dengan demikian Audit internal merupakan salah satu faktor utama pengembangan institusi.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
X